Soft Launching Kampung Pusat Bahasa di Batang

Minggu, 9 Januari 2022 bertempat di Dusun Manggisan, Desa Amongrogo, Kecamatan Limpung,  Kabupaten Batang telah berhasil dilaksanakan Soft Launching Kampung Pusat Bahasa. Acara diawali dengan persembahan kasidah sebagai agenda penyambutan acara kemudian disusul dengan sambutan-sambutan dari perwakilan terkait.

Soft launching Kampung Pusat Bahasa disambut meriah. Terlebih dituturkan bahwasanya pembukaan kampung pusat bahasa ini menjadi pengharapan warga Dusun Manggisan, Desa Amongrogo untuk membantu mengangkat perekonomian serta SDM (Sumber Daya Manusia) di sekitarnya. Dari pihak desa yang diwakili oleh Kepala Desa turut mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih. Sebab terselenggaranya kampung pusat bahasa sangat membantu program desa.

Bapak Turjaun selaku Pembina dari Kampung Pusat Bahasa menyampaikan bahwa pembukaan Kampung Pusat Bahasa memberikan pengharapan untuk adanya perubahan mendasar pada konsep perekonomian masyarakat setempat. Beliau juga menambahkan bahwa nanti pada Bulan Maret 2022, Kampung Pusat Bahasa akan kedatangan tamu dari 20 negara asing.

Acara Soft Launching Kampung Pusat Bahasa juga dimeriahkan dengan penampilan dari juara-juara atas lomba  story telling dan sing competition. Sebelumnya para juara dari masing-masing kompetisi mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat, dan uang pembinaan.

Terdapat hal menarik dari lomba yang terselenggara oleh kampung pusat bahasa ini. Yaitu dalam kategori  untuk masyarakat umum karena peserta yang mendapat juara ada yang dari luar pulau jawa, sehingga dalam proses pengambilan hadiahnya harus diwakilkan oleh pihak panitia yang mana nantinya hadiah tersebut akan dikirimkan kepada pemenang. (LJS, 1/2022).