Stimulus Positif Melalui Radio Fm

Radio fm merupakan salah satu media yang dapat memberikan informasi kepada banyak orang, oleh karena itu saya memutuskan untuk bergabung menjadi penyiar radio di Gorontalo sejak  tahun 2018,  seiring berjalannya waktu banyak pengalaman yang sudah saya dapat di radio. Pada tahun 2021 ini, saya di berikan kesempatan untuk datang belajar di Radio Project Indonesia, Kota Salatiga Jawa Tengah. Berangkat dari Gorontalo pada tanggal 27 agustus 2021,  karena tidak ada penerbangan melalui Gorontalo. Saya akhirnya  berangkat dari bandara  manado, perjalanan Gorontalo ke Manado kurang lebih 8 jam. Pada tanggal 28 angustus di jam 08:00 wita, saya berangkat ke Jakarta dengan trasportasi udara,  dari jakarta saya melanjutkan penerbangan Ke semarang .

Saat di Semarang, saya tinggal di mess Hidayah Bangsa. Saya banyak belajar persoalan radio dan kebenaran substansi agama islam bersama Hidayah Bangsa dan Radio Project Indonesia, banyak mentor  yang  membentuk karater berrpikir saya. Saya sudah melakukan kegiatan  dan berbaur dengan radio, seperti podcast dan siaran di surban fm Boyolali. Dan ini menjadi pengalan sangat berharga dalam hidup saya bersama  radio project. Kedepan saya di berikan tugas untuk bisa mendirikan radio fm di Gorontalo. Karena dua tahun kemudian, saya akan terus belajar project radio fm untuk Indonesia.

Aktivitas saya di hidayah bangsa, mempermantap editing untuk kepentingan konten yang ada di radio project, dan juga siaran dua kali seminggu di radio-radio yang bermitra dengan radio project. saya rutin membuat konten radio podcast, mengikuti kajian-kajian langsung setiap malam dan kajian online seminggu sekali. Kemudian  belajar berbahasa inggris untuk persiapan sending  ke mitra-mitra Hidayah Bangsa di luar Indonesia. Bersama Radio Project, tidak hanya bekerja kerja dan kerja. Tetapi kami juga berolahraga dua kali seminggu, sehingga sehat jasmani dan rohani bisa terwujud di sini.

Dalam beberapa hari kedepan, secara fisik saya di latih dan secara spritual saya di tuntun. Tentunya dibimbing oleh orang-orang yang mahir pada bidang nya masing-masing, sehingga ini menjadikan saya untuk terus berkembang. Semua aktivitas yang saya lakukan di hidayah bangsa adalah modal social secara individu yang kemudian menjadi produktif dalam menjalankan pekerjaan yang sudah di siapkan untuk saya kedepan.  Semoga ini menjadi stimulus positif dalam hidup saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan banyak ilmu sebagai bekal hidup kedepan.

Ibrahim Umar