Asisten I Pemda Pohuwato: 200 Unit FM Radio Untuk Masyarakat!

Sudah hampir sembilan bulan panua fm mengudara, momen yang dinanti-nanti pun tiba. Selasa 23 Agustus 2022, Panua FM akhirnya diresmikan. Panua FM merupakan mitra Radio Project Indonesia dibawah naungan Hidayah Bangsa Kabupaten Semarang.

Peresmian Radio Panua turut dihadiri ketua umum Yayasan Hidayah Bangsa Kabupaten Semarang yaitu Prof. Farid Mahmud Ibrahim Jaelani, KH. Salman Alfariz selaku Dewan Penasehat Hidayah Bangsa,  Kepala Divisi Radio Project Indonesia . Direktur PT.  Focus Esafa Mediatama, Gufan Ibrahim, SH dan Japri Bagu, M.Pd, selaku Ketua Yayasan Miftahul Islam Darain. Lalu Perwakilan Pemda dihadiri oleh  Asisten I yaitu Bapak Arman Mohamad, S. Pd M, Si.

Dalam sambutannya Asisten I, Arman Mohamad  merespon baik kehadiran radio Panua di Kabupaten Pohuwato karena telah membantu program kerja Bupati dan Ibu Wakil Bupati terhadap penyebaran informasi daerah. Untuk itu Arman Mohamad  menambahkan bahwa pemerintah akan turut berpartisipasi dengan memberikan 200 unit FM radio monitor kepada masyarakat yang gemar mendengarkan program Radio Panua. Arman Mohamad berharap kedepan  Radio Panua dapat meningkatkan program-program dan kualitas penyiar.

Stasiun radio di era sekarang memang sangat membutuhkan dukungan, maka langkah awal Pemerintah Daerah Pohuwato tanpa terkecuali, termasuk pihak kepolisian dalam meramaikan peresmian akan menjadi pondasi kuat perjuangan Radio Panua  kedepan untuk terus bertahan dan mengudara di Bumi Panua, karena sekali mengudara selamanya mengudara. Apalagi radio FM sangat berjasa dalam perjuangan bangsa ini.

Bukanlah sesuatu yang mudah Radio Panua bisa sampai ditahap sekarang,  hampir sepuluh tahun Direktur Panua FM berjuang hingga akhirnya  izin keseluruhan  dinyatakan terbit. Tujuaan dari semua perjuangan adalah memberikan edukasi dan dakwah-dakwah islam yang rahmatan lil alamin kepada masyarakat.

Radio akan selalu menjadi sarana yang otentik dan tidak akan punah, karena radio memiliki keunikan tersendiri bagi pendengar. Peresmian ditutup dengan pemotongan pita oleh Aisten I yang di dampingi oleh KH. Salman Alfariz, sebagai simbolik bahwa  radio Panua FM resmi mengudara di bumi panua dalam menyajikan Berita dan Dakwah kepada Masyarakat.  Dengarkan  radio panua di frekusensi 107.3 atau melalui streaming.